Google Pasang Peringatan Virus Malware pada Situs Pengunggah Foto Ini

Tribunnews.com – Senin, 31 Desember 2012 18:12 WIB
Share this
Share
 Text  +  
Google Pasang Peringatan Virus Malware pada Situs Pengunggah Foto Ini

Istimewa
Malware.

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Agustina Rasyida

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA
Tidak hanya situs berita yang terkena serangan virus malware. Situs atau layanan pengunggah foto pun tak luput dari ancaman tersebut. Seperti yang dialami oleh TwitPic.

Jika Anda mencoba mengunggah gambar atau foto dan video melalui TwitPic menggunakan browser Google Chrome pada Minggu (30/12), kemungkinan besar Anda mengalami masalah. Pasalnya Google telah memasang peringatan malware (malware warning).

Peringatan ini dilakukan dimana pun pengguna mencoba mengakses TwitPic, meskipun langsung link dan embed gambar masih bekerja. Pihak TwitPic langsung menghubungi Google, namun mereka tak menjelaskan peringatan tersebut karena hacker atau tidak.

“Bekerja untuk memperbaiki malware dari pemberitahuan Google Chrome ketika mengunjungi Twitpic.com adalah tidak benar atau tidak terjadi, saat ini terus mencoba menghubungi Google,” tulis TwitPic (@TwitPic) dalam akunnya di Twitter, Minggu (30/12/2012) waktu setempat.

Twitpic akan terus mengabarkan perkembangan terbaru, karena sampai saat ini pengguna layanannya tidak dapat mengguh foto. Sementara itu, untuk mengakses feed, pengguna dapat menggunakan layanan lain seperti TweetDeck dan aplikasi social sharing lainnya yang tidak terakses melalui Google Chrome.

“Kami telah mendengar dari Google dan mereka telah menghapus blok malware. Akses ke Twitpic harus dikembalikan,” tulis TwitPic pada Senin (31/12/12).

 

sumber : http://www.tribunnews.com/2012/12/31/google-pasang-peringatan-virus-malware-pada-situs-pengunggah-foto-ini

Leave a comment